awal yang Gak jelas bag II

6:06:00 PM

Habis Jum’atan.... ngapain ya...
Pas dengerin khutbah tadi, aku dapat inspirasi untuk isi blog gw. Kalau ide blognya sendiri kayaknya udah lama, tapi ide untuk isinya apa yang aku tulis nanti, baru muncul tadi pas dengerin Khutbah Jum’at tadi, kutulis aja biar gak lupa.;
Judulnya “Tulisan Si Puput..Ra Yang Gak Jelas”
Pembukaannya “Kenapa Gak Jelas”. Karena semua emang serba gak jelas dan seterusnya. Nah sampai sini buntu lagi pikiranku... aduh apa yua tadi..????
Lanjut:
Gak Jelas
Semua yang di dunia ini serba gak jelas, itu menurut pikiran yang ada di otakku, kenapa...?kita tanya pada galileo gali lubang... Ya udah di mulai dari diriku. Mataku, ya mataku ini lumayan tebel maksudku kaca matanya..bukan matanya..aku tuh minus kurang lebih, banyak lebihnya sih yaitu minus 6...yups 6 aku bangga dengan mataku ini... jada kalau aku lihat se suatu tanpa kacamata kuda ya semua jadi serba gak jelas( ya iya la wong matane ditutup)...nah dari sini aja semua yang aku lihat udah gak jelas apa lagi kalau di raba...? Trus rambutku juga gak jelas. Kalo aku habis mandi (biasanya 3 gayung aja cukup buat aku mandi) and habis itu keramas rambutku itu aku yakin bisa lurus dengan kedadaan (maksudku keadaana) masih basah. Namun setelah lama daan udah kering kembali rambutku akan Berubah jadi Baja Hitam..bukan tapi dengan tiba-tiba rambutku akn melengkung sendiri bergelombang. Jadi rambutku gak jelas lurus ato bergelombang ato ikal...ah gak jelas deh. Tapi setelah dipikir-pikir Kayane semua rambut kayak gitu ya...? gak tau.
Dan masih banyak lagi ke “Tidak Jelas”an yang ada di dunia ini, khusunya diriku ini.. oke kembali ke topik utama, kalo aku di tanya . Kenapa aku membuat blog ini,? Aku dapat wangsit dari seekor kambing yang aku tau dia bisa nulis and ngetik di komputer. Sebenarnya aku ragu dia itu manusia jadi-jadian ato bukan(biasanya kan kambing jadi-jadian, nah kal o ini tuh manusia jadi-jadian ) jadi sebenernya dia tiu kambing. Terus ngepet jadi manusia.,kurang lebih begitu menurutku.
Waktu itu(suasana mencekam)....
Aku pergi ke Perpus Daerah, maklumlah waktu itu aku masih skul diSTM, jadi belum bisa nyari uang sendiri untuk beli sendiri buku-buku yang gw suka, apalagi harus minta dari ortu, sangat tidak mungkin.. Jadi jalan terakhir ya ke Perpus untuk minjem buku ini buku itu. Saat itu aku lagi iseng-iseng nyari Novel buat baca-baca, bukan untuk di makan lho..Tentu saja di bagian Novel bukan WCnya perpus. Terus aku lihat di situ.,kok ada buku tentang Kambing, ku kirain rumput buat makanan kambing, kan warnanya ijo tuh..rencananya mo ku buang tuh rumput ke tempat sampah..(aku tadi bawa kacamata gak ya...) Singkat cerita, ya udah titik.selesai.
Belum ding, singkat cerita tuh rumput ketahuan ternyata sebuah buku..tanpa basah dan basi, aku ambil tuh buku, lalu ku bawa ke kasir, kok kasir sih, bukan ah , resepsionist, ah bukan juga...ah nyerah deh gak tau aku namanya. Aku kasih kartu anggota perpusku ke Mbak Kasirnya beaerta rumputnya (maksudku BukuNya) dia nyatet-nyatet sesuatu aku membeikan tanda tangan ku kepada Mbaknya Kasir..kayane dia mengidolakan aku deh minta tanda tangan segala..(dasar otak buntu) aku lihat kayaknya dia senyam senyum terus..kayaknya dia heran kenapa ya rumput ini kok di taruh di perpus ini ya dia bingung, terus ada yang minjem lagi, makanya dia senyam senyum,,setelah aku pikir-pikir, kayaknya Mbaknya buta aksara ato minus kayak gua...deh. ah gak urus dah, Buku udah di tangan gua aku pulang meluncur ke kot-kostan pake sepeda onthel punya Ibu kos aku, gak modal...
Sampai di kost, setelah aku meletakkan sepedake tempat semula, aku heran aku tadi kok minjem rumput di Perpus Daerah ya????aku bingung , mending ku buang aja ke tempat sampah. Habis itu aku langsung tidur...ya gak lah. Aku langsung baca tuh buku ndalam waktu kurang lebih 3 menit, aku dan selesai baca. Aku baca judulnya aja “Kambing Jantan”. Bercanda lagi deh, yang bener aku ya baca seperti orang normal lainya. Dan aku menyelesaikannya. Stelah membaca “kambing Jantan”, aku jadi ketagihan baca bukunya Si Dika. Dan aku sudah mengkoleksikan bukunya semua. Setelah itu aku menyadari ternyata dia udah menularkan penyakitnya kepadaku. Aku rabies.
Itulah kenapa aku menulis blog ini. Namun tak segila si Kambing. Aku biasa aja, namun sedikit agak Gak Jelas. Itulah aku, gak Jelas.
Hidup Gak Jelas...!!Merdeka Gak Jelas!!! Gak jelasnya sambung besok....
Ini di sore harinya... Berbicara soal blog, jujur gw gak tau tentang internet. Jadi ini nyoba-nyoba aja...mungkin orang lain bwat iklan, bwat bisnis internet, bwat nyari uang hanya dengan duduk saja, lalu uang jatuh dengan sendirinya, pikiranku gak nyampe situ..jadi gw mau cerita apa adanya aku. Sejauh yang aku tau, dari blog-blog yang pernah aku baca, blog itu merupakan ajang untuk memalukan anunya, maksudku memalukan diri.. Tapi anehnya itu malah jadi hiburan buat siapa aja yang membacanya. Salut deh. Loh apa sih. Gak jelas.
Yah pokoknya blog itu gitulah. Pokoknya buat mengapresiasikan diri biar dia di kenal. So aku mo ikut-ikutan menumpahkan muntahanku, maksudnya menumpahkan uneg-uneg dalam otakku,. Udah gak muat lagi di otakku, dah mo pecah.
Tapi aku juga bukan proklamator, eh apa ya, provokator kalee...untuk mengajak membaca ngasih saran, ngasih uang ke aku. Pokoknya baca blog aku, tapi kalau udah terlanjur baca ya gak apa apa sih, terima kasih deh ..ari gator..(bahasa jepun:terima kasih,belum nerima udah di kasih bener gak sih)
Ya mungkin nanti di dalam tulisan gak jelas si puput..ra (kebalik yang benar adalah “Tulisan Si Puput..Ra Yang Gak Jelas”)ada sebagian orang-orang yang merasa dirinya tersinggung ya aku ucapin terima kasih, maksudnya maaf yang setinggi-tingginya, biasanya sedalam-dalamnya tapi kali ini lain. Make different.
Ngomong-ngobrol soal make different, itulah misi prusaahan yang aku anut, eh entahlah, misi ato visi, pokoke ada salah satu kalimat yang bunyinya kayak gitu, Make Different. Yups aku kayane mau membuat perbedaan. Rencananya sih mau merubah dunia jadi berbeda, tapi kayaknya bakalan susah. Contohnya seperti orang-orang penting di dunia yang ingin merubah dunia ini, aku dak habis pikir(selalu aja ada yang di pikirin makane gak habis-habis) gimana caranya orang tersbut mau merubah dunia ini yang udah di takdirkan bentuknya bulat, mau di rubah ke bentuk yang lain, kotak misalanya..gimana ya caranya..
Ya sebagai seorang blogger, ada suatu sifat yang harus di miliki yaitu bego..aku menyadari bahwa dengan bego maka blognya bisa laku laris di pasar kembang. Banyak bunga sih yang di jual makane namanya Pasar Kembang. Ya Alhamdulillah aku dan pernah ke tularan si kambing, jadi bisalah agak bego-bego dikit, dan untungnya gak 100% begonya. Aku masih ada jiwa waras untuk bisa membedakan mana yang baik dan mana yang benar(yang benar dan yang salah kale maksudnya). Mana surga mana neraka, mana bencong dan mana yang banci. Dan membedakan mana kepala dan mana yang kaki. Seperti lagunya Peter**n, kepala di kaki , kaki di kepala, dan seterusnya...kayaknya bego juga.????

You Might Also Like

2 coments