Thiess Contractor Indonesia

9:59:00 PM





Sekilas tentang TCI. TCI berdiri tahun 1988. Kemarin tanggal 21 November 2008 merayakan ulang tahunnya yang ke-20. Aku jug a hadir di situ saat perayaannya di kantor pusat Balikpapan. Turut hadir Roy Olsen, ingin tahu lebih lanjut buka aja Google dan ketik namanya. Cukup meriah dan ada kue tart yang lumayan besar. Aku baru pertama kali makan kue tart yang lain dari pada yang lain karena yang memotongnya seorang cewek bule Australi. Kenyang deh waktu itu, dan Selamat Ulang Tahun TCI.







TCI bergerak di 2 bidang, yaitu Konstruksi dan Pertambangan. Dan aku bekerja di bagian Pertambangan. Untuk konstruksi aku nggak begitu tahu ada pembangunan Waduk, bangungan, pembangkit listrik, dan lainnya, pernah ada di Garut, Jawa barat. Pernah di Jogjakarta ada Jawa Tengah untuk konstruksi jaringan telefon. Di Sirkuit Sentul untuk konstruksi awal. Dan rencananya akan ikut ambil bagian dalam proyek pembangunan jalan tol di Jawa yang gak tahu akpan akan terealisasikan. Dan proyek lainnya.

Untuk pertambangan, mengkhususkan pada pertambangan batubara.sekarang ada beberapa lokasi yaitu Sangatta, di Kalimantan timur, Satui dan Senakin di kalimantan Selatan. Sanggata, Satui dan Senakin merupakan proyek yang sudah lama. Yang lainnya ada Samboja(Kalimantan Timur) yang tidak jadi karena imbas dari krisis Global. Dan juga di Martabe(Riau) yang sudah jalan, tinggal ngeruk aja, tapi juga gak jadi karena krisis global. Di Melak (Kalimantan Timur) masih jalan. Di Soroako juga ada yaitu di Sulawesi. Dan di Nusa Tenggara juga pernah ada. Semoga di Jawa juga ada tmabang Batubara, jadi bisa pulang. Hehehe.

TCI memang sudah cukup berumur. Dan sebebarnya asalnya itu dari Australi, jadi sudah tidak asing lagi bertemu sama ule. Tiap lokasi pasti ada bulenya. Untuk di Indonesia pusatnya ada di Jakarta dan Balikpapan, kalau di Australia gak tahu dimana, di Sidney kali. Di India juga ada Thiess. Dan juga beberapa negara lainnya.

TCI bekerja sama dengan beberapa SubContractor karena Thiess tidak memakai unit sendiri alias nyewa. Subcon-nya beberapa diantaranya yaitu Trakindo Utama, yang ngurusin unit Caterpilar, United Tractor yang ngurusin unit Komatsu, Liebherr yang ngurusin unit Liebherr, terus ada Altrack, Indorent, dan lainnya, masih banyak lagi pokoknya.

Untuk unitnya sendiri Thiess menggunakan berbagai unit kendaraan dan umumnya berukuran raksasa. Oke kusebutkan aja unit-unitnya diantaranya ada Dumtruck(CATERPILLAR:CAT 789C,CAT 785B, CAT 785 C, CAT 777 D, CAT 773 E, CAT 740) , LIEBHERR T 252, KOMATSU HD 785, HD 530 M, TEREX, dan lainnya. Untuk Dozer ada CAT D 10 T, CAT D 10 R, CAT D 7G, CAT D 6, KOMATSU juga ada. Untuk Excavator ada CAT 330 D, HITACHI EX 2500, EX 3600, EX 330, LIEBHERR R 995, R 994, O&K. Grader. Dan masih banyak lagi unit lainnya yang gak mungkin aku sebutkan satu persatu, pusing aku suruh ngapalin semuanya. Dan sebagai mekanik aku harus mempelajari semuanya dan mengerti sistem-sistemnya, ngaak cuman ngapalin namanya aja.





Untuk lebih tahu tentang Thiess Contractor Indonesia masuk aja ke websitnya. Apa ya websitenya aku lupa.. hee

puput_

You Might Also Like

0 coments