Aku Bekerja

10:27:00 PM

Misterius. Aku selalu bertanya-tanya” apa yang kita cari dalam hidup ini?”. Apakah semata mata mencari kebahagiaan. Aku menjalani hari hariku seperti biasa. Tanpa ada hal-hal yang spesial. Sudah hampir 2 tahun aku lulus dari sekolah. Dan tidak melanjutkan kuliah. Terlalu mahal bagiku. Jadi aku langsung bekerja. Sebenarnya aku bingung menyebut diriku ini beruntung atau rugi. Sebelum lulus aku sudah mendaftar dirianku di berbagai perusahaan. Dan baru beberapa minggu setelah pengumuman kelulusan, yaitu tepatnya tanggal 13 Juni 2007, aku pun terbang ke Balikpapan pada tanggal 1 Juli 2007. Yup, baru 2 minggu aku menikmati kebebasan setelah kelulusan aku sudah terkunkung di dalam dunia pekerjaan. Sebenarnya menurutku paling tidak aku ingin merasakan gimana rasanya kuliah. Tapi itupun mustahil, karena orang tuaku tak mungkin membiayai kkuliahku.

Dan sekarang aku di sini. Terbenam dalam rutinitas pekerjaan yang begitu padat. Aku bekerja selama 12 jam, terbagi dalam 2 shift. Jika masuk siang masuk jam 6 pagi dan selesi bekerja pukul 6 sore. Perjalanannya belum dihitung yaitu setengah jam. Jadi paling tidak aku harus bangun pagi jam 4 dan nanti pulang sampai kost jam 7. Begitu juga pada shift malam, sama saja.







Oke, mungkin masih bingung. Aku jelaskan. Sebenarnya kalau dilihat dari sisi status, aku masih anak magang, bukan pekerja. Sebut saja TCI. Aku bekerja di situ, Thiess Contractor Indonesia(bisa dilihat linknya di my link look at). TCI mempunyai sebauh program, yaitu Apprentice Programnyang lamanya 5 tahun, lumayan lama untuk sebuah program pemagangan. Tapi memang begitu. Mau gimana lagi. Jadi aku akan merasakan bekerjadi Kalimantan ini paling tidak 5 tahun dan juga di tambah 3,5 tahun untuk kontrak kerja yang juga wajib untuk dijalani, jika memang tidak mau kehilangan 50 juta rupiah.

puput_

You Might Also Like

0 coments