Backlash

8:40:00 AM

Malam ini seperti malam-malam yang telah dilalui, tetap sama saja. Saya masih di sini.Sambil menonton televisi di ruang tamu asrama Perumahan Wahana( si belakang Pondok Nelayan, Stal Kuda, Balikpapan) Belum memejamkan mata dan masih terjaga. Sampai mata perih kelamaan menatap layar laptop saya ini.
OK..."dibaca:hoke!!!!"(alay banget) Saya akan me-re-view kehidupan yang telah terjadi kemaren-kemaren. Kalau dipikir-pikir sebenarnya kehidupan apa yang sedang saya jalani ini. Kehidupan standar tanpa sesuatu yang "Wah". Yeah, sebenarnya apa yang diharapkan oleh orang yang biasa seperti saya ini. Saya sejujurnya tidak membutuhkan sesuatu "Wah" tadi, ya bisa disebut hidup mewahlah. Namun, saya hanya ingin hidup yang saya jalani ini mempunyai Arti. Tidak seperti kebanyakan orang bilang"Hidup ini hanya diisi dengan lahir, hidup, tumbuh, dewasa, kemudian mati"..(begitu saja).. Saya ingin ada sesuatu yang bisa dikenang. Namun, saya sendiri cenderung merasa lemah sendiri, takut, malas, tanpa semangat, dan selalu ingin hidup di dalam zona nyaman ini. Saya seperti tidak ingin keluar dari tempurung kelapa yang sudah seperti rumah saya sendiri, tidak ingin pergi jauh dari induk.
Yang saya tanyakan, kapan saya bisa pergi dari kehidupan yang seperti ini. Mereka tahu saya seperti apa. Tapi saya juga tahu, mereka tidak bisa membantu saya. Saya itu orangnya tertutup. Saya itu pendiam. Saya itu pemalu. Saya merasa berat untuk merubah sikap saya yang sudah melekat pada diri saya sendiri seperti kulit ini. Seperti tulang ini. yang tentu saja tidak bisa diambil dari tubuh saya. Siapa coba yang mau mengalmbil tulang nya sendiri dari tubuhnya?
Namun kadang, eh bukan kadang, namun sering. Saya ini hanya perlu melangkah saja. Hanya tinggal mengankat kakimu arahkan ke depan. Tapakkan kakkumu, terus angkat kaki yang lain. dan begitu seterusnya. Walaupun uneg-uneg saya sudah saya keluarkan sebagian. Tetap saja saya belum menemukan jawaban atas semua ini. Adakah yang tahu??




Gambar di atas saya ambil ketika saya berangkat dari jogja ke Balikpapan.
Huh kembali bekerja setelah 2 minggu cuti.

You Might Also Like

0 coments