Halo, Aku Dalam Novel

10:27:00 PM

Pada saat saya di Balikpapan kemarin, tepatnya bulan November saya sempat jalan jalan ke Gramedia Balikpapan Plaza. Saat saya melihat-lihat buku saya terpesona oleh 2 buah buku, sejenis novel, saya suka novel. Judulnya Halo, Aku Dalam Novel dan Love Fool, Hal-hal konyol yang saya lakukan demi cinta. Novel ini sangat berbeda menurut saya. Novel Karya Nuril Basri ini mengisahkan tentang seorang remaja yang sedang bersekolah di luar negeri. Menurut saya dia pendiam dan mungkin bisa dibilang cuek sama orang di sekitar. Awalnya ceritanya sangat biasa saja, sampai pada saat si remaja tersebut yang berrnama Pram memutuskan untuk membuat sebuah cerita. Cerita tersebut di tokohi oleh seorang perempuan yang bernama Halo. Halo seorang perempuan jelek yang kemudian kabur dari rumah untuk entah pergi kemana tanpa tujuan karena dia tidak betah di rumah. Hingga dia bertemu dengan berbagai orang dan mendapatkan kisahnya sendiri. Hingga suatu ketika cerita sudah begitu panjang muncul keanehan yaitu tokoh di dalam novelnya Pram muncul di kehidupan nyatanya. Dan mengganggu aktivitas di kampusnya. Apalagi terjadinya kontroversi antara para pemain tokoh novel Pram dengan Pram sendiri, karena si Pram membuat cerita si Halo menjadi begitu sedih. Si Pram membuat beberapa tokoh mengalami kesedihan dan kematian. Apalagi yang akan terjadi berikutnya. Apakah tokoh dalam novel Halo akan terus muncul di kehidupan nyata si Pram?





Judul Buku = HALO, AKU DALAM NOVEL
Karya = Nuril Basri
Penerbit = Gagas Media
Tahun Terbit = 2009

You Might Also Like

0 coments