Aku di Pagi Hari

6:13:00 PM

Apa yang kita harapkan di dunia ini?
Apa yang kau cari dalam hidup ini?
Apa hidup yang kamu rasakan sesuai dengan yang kamu inginkan?
Apakah kamu bahagia?

Itu beberapa pertanyaan bodoh yang sering aku temui di dalam pikiranku. Saya selalu saja menganggap pikiran kecil ini penting. Dan saya selalu memikirkannya. Yang mungkin orang lain menganggapnya sepele. Dan entah sampai kapan saya dapat menemukan jawabannya. Bukan sekedar jawaban. Tapi lebih dari sebuah pernyataan. Apa di google ada jawabannya?

Ya, saya memang menjalani hidup ini dengan apa adanya. Tanpa mimpi mimpi sempurna *nya peterpan* . Mungkin orang lain menganggap saya menghadapi hidup ini dengan bahagia-bahagia saja. Tapi siapa yang tahu isi hati seseorang. Apa kita bisa menilik ke dalamnya. Apa seseorang bisa merobek hati seseorang terus melihat isinya. Membaca tulisan-tulisan yang ada si dalamnya. *kayak mbaca sms saja* Mungkin itu toleransi namanya, seperti di pelajaran PPKn waktu SD dulu. Namun menurutku toleransi lebih kepada sesuatu yang dilakukan dan dialaminya. tidak sampai menyentuh hatinya.

Jujur saya sebenarnya begitu susahnya mengungkapkan perasaaan saya. Isi hati saya. Selalu ada yang menghalangi saya untuk mengungkapkannya. Entah itu apa. Laksana batu yang tenggelam di dalam air yang dalam. Yang tidak mungkin tiba-tiba terapung ke permukaan air, seperti es. Kecuali ada excavator yang mengeruknya. Mungkin juga ada suatu alat yang dapat membangkitkannya perasaan hati seseorang. Mungkin sebuah mantra, yang selalu di ucapkan dukun-dukun yang kayak di tipi-tipi, sambilnya menyemprotkan segelas air *byur* ( basah gak mukamu?)Tapi itu tidak mungkin dapat mengungkapkan isi hati ini.
Ok! Intinya aku tidak bahagia dengan hidupku! Aku tidak bisa menjalani hidup ini layaknya orang lain yangberjalan sambil tersenyum * bukan orang gila lho* .
Walaupun ku sadar gak ada hidup yang sempurna. Aku seperti ingin menjadi seperti orang lain. yang hidupnya begitu terbuka jalan di hadapnya.
Eh, mengapa harus menjadi orang lain

ok ok..mungkin aku lagi ngelantur, ngelindur, ato mendengkur..

You Might Also Like

0 coments