The King of Torts by John Grisham

3:32:00 PM










































































Akhirnya, setelah kurang lebih 7 bulan akhirnya kemarin saya bisa menyelesaikan John Grisham yang berjudul The King Of Torts alias Raja Ganti Rugi. Saya membeli buku ini di Gramedia Balikpapan Plaza. Tepatnya tanggal 5 June 2009 saya membelinya. Kenapa saya membaca buku ini lama banget? ya karena kesibukan saya bekerja, jarang punya waktu luang untuk membaca buku ini. Lagian saya juga punya banyak buka yang udah saya beli, namun bingung mau membaca buku yang mana. Oh ya harganya yang tertera di bukunya Rp 59.500,00 Lumayan murah.

Ok, lanjut ke isinya saja. Buku ini seperti bukunya karangan Joh Grisham yang lain yang udah saya baca yang berjudul Pengacara Jalanan, menceritakan seorang Pengacara( buku pengacara jalan saya baca waktu saya masih STM, saya meminjamnya di perpustakaan daerah, setelah itu saya tertarik untuk membaca yang lain). Apa semua novel John Grisham bertemakan pengacara ya? Saya tidak tahu soalnya saya baru baca 2 bukunya. Buku ini menceritakan seorang bernama J. Clay Carter II yang berprofesi sebagai seorang pengacara di sebuah Kantor Pembela Umum di Washington D.C. Dia bekerja seperti ayahnya yang juga seorang pengacara yang sudah pensiun. Suatu saat dia mendapat tawaran dari seseorang untuk menggugat sebuah perusahaan obat, karena perusahaan tersebut membuat obat kesehatan yang justru memberikan efek yang fatal bagi pengguna obat. Sejak itu dia keluar dari tempatnya bekerja dan membuat Biro Hukum sendiri. Dari situlah dia mendapatkan uang ganti rugi yang sangat besar dan muncullah kasus kasus lain yang bernilai jutaan dolar. Dalam beberapa bulan dia menjadi orang yang terkenal dan kaya raya. Namun kehidupan cintanya juga tak sejalan dengan karirnya dengan Rebecca. Sampai suatu saat hidupnya tak sesuai rencana. Dia terlalu serakah dalam menangani gugatan kasus kasus class action. Secara drastis kekayaannya menurun dan dia juga hampir mati karrena di keroyok orang yang tidka di kenal. Pokoknya seru deh. Apakah dia akan tetap menjadi kaya? Dan apa yang akan terjadi antara Dia dan Rebecca sang kekasih pujaan?

Buku ini diterbitkan tahun 2003 dan masuk Indonesia tahun 2004 dan saya membacanya di tahun 2009.

You Might Also Like

0 coments