Susahnya Kata Itu

4:49:00 AM

Kita, kamu, aku dan orang lain, menyadari di dunia ini tidak sempurna. Tapi mengapa saya selalu merasa iri. Mengapa saya selalu ingin menjadi orang lain yang jika saya lihat dari mata saya mereka begitu sempurna hidupnya. Iri? ntar dulu. Apakah saya tidak boleh merasa iri? Iri dalam artian apa. Iri dalam pengertian ingin merasakan seperti yang orang lain rasakan. Kenapa saya merasa hidup saya tidak lebih baik dari pada hidup orang lain. Saya merasa selalu di bawah. Terus apakah saya salah?

Saya telah dilahirkan dari keluarga kecil. Kecil di sini yang saya maksud bisa di bilang kurang mampu, tapi menurut saya cukup kata " sederhana " saja. Walaupun saya lahir dan hidup dalam keluarga sederhana yang cukup bahagia, saya tetap bisa makan 3 kali sehari. Saya bisa memakai baju yang di belikan oleh mamak( panggilan kepada ibu saya) saya. Dan saya tetap bisa menjalani hidup ini dengan yah, bisa dikatakan berkecukupan. Namun sebenarnya saya itu merasa iri, cemburu. Saya melihat ke kiri kanan saya. Mereka selalu lebih baik. Apakah keluarga kami kekurangan? Sebentar, tiap hari mamak saya menjalani hidup ini dengan senyum, begitu pula bapak saya. Dan saya sebagai anak pertama juga seperti mendapat tanggungan dari orng tua saya untuk selalu memberikan senyuman kepada adik adik saya dalam mejalani hidup ini.

Bersyukur, itu kata yang hilang dari hidup saya. Kenapa saya begitu susah mengucapkan kata syukur? Padahal hanya tinggal mengucapkan Alhamdulillah. Ikhklas, itu juga kata yang hilang dalam kamus hidup saya. Kenapa begitu banyak kata-kata yang indah hilang. Hilang lenyap. Tidak bisa sayarasakan lagi.

Perubahan...
Sekarang yang saya tanyakan " Kapan saya akan berubah"
Begitu mudahnya menemukan kata Perubahan. Mungkin ini kata tersisa dari kamus hidup saya. Tapi yaitu kapan saya harus merubah hidup saya. Apakah sekarang juga, apakah besok, apakah lusa, apakah minggu depan, apakah tahun depan atau rumah tetangga di depan * halah *

Intinya saya tidak tahu kapan harus berubah dan berubah jadi apa. Berubah jadi Pahlawan Bertopeng ala Shinchan?
Atau berubah jadi orang lain?

You Might Also Like

0 coments